Kerja Cerdas
Apa sih kerja cerdas itu ?
Kerja Cerdas !
Kerja cerdas adalah kerja
yang tidak hanya mengandalkan otot namun kerja yang mengandalkan otak, kreatif
dan inovatif, menggunakan waktu yang efektif.
Bagaimana caranya kerja cerdas ?
Cara kerja cerdas, yaitu :
1.
Melakukan
hal kreatif
Dalam
kerja cerdas kita harus melakukan hal yang kreatif dalam pekerjaan kita. Dalam
sebuah pekerjaan atau ketika kita sedang menyelesaikan pekerjaan, kita lakukan
hal yang kreatif agar pekerjaan kita cepat selesai dan pekerjaan kita tercapai
sepenuhnya.
2.
Mengatur
daftar pekerjaan yang harus dilakukan (to do list)
Sebelum
kita melakukan pekerjaan lebih baiknya kita mengatur daftar kerja kita. Agar
apa yang akan kita terjakan sudah tersusun rapi, mana kerjaan yang harus kita
utamakan dan mana pekerjaan yang tak penting untuk dikerjakan. Dalam hal ini
kita dapat memanfaatkan waktu sepenuhnya.
3.
Tetapkan
batasan
Dalam
melaukan pekerjaan kita harus memilik batasan dalam bekerja. Kita harus bisa
membedakan waktu bekerja dan waktu untuk kehidupan pribadi. Jangan sampai waktu
untuk pribadi kita terbuang untuk bekerja.
Dalam
bekerja juga kita memiliki batasan pencapaian yang harus dicapai dalam sebuah
pekerjaan. Misalnya, kita bekerja dan setiap tiga bulan kiyta harus mencapai pencapaina
kerja kita.
4.
Identifikasi
peluang
Dalam
bekerja kita juga harus mengidentifikasi peluang. Dimana kita harus tau sebuah
peluang dan apa yang harus kita lakukan dengan sebuah peluang. Dengan
mengidentifikasi peluang tersebut kiat dapat mengemabngkan ide kita dalam
menyelesaikan pekerjaan.
5.
Lakukan
hal yang bisa kamu kerjakan dan selesaikan
Dalam
hal bekerja, kita harus tau apa yang bisa kita kerjakan dan apa yang tidak bisa
kerjakan dan selesaikan. Pilihlah pekerjaan yang sesui dengan keahlian.
6.
Kemauan
Dalam
bekerja kita harus memiliki kniat atau kemauan untuk mencapai apa yang kita
inginkan. Dengan kemauan yang kuat maka kita akan mempu mencapai keinginan yang
sudah kita rencanakan.
Komentar
Posting Komentar